Cara Pindah Whatsapp Ke Hp Lain Tanpa Hilangkan Pesan


Cara Pindah Whatsapp Ke Hp Lain Tanpa Hilangkan Pesan-Assalamu'alaikum ,pernah dengar nama whatsapp? Ya whatsapp adalah salah satu aplikasi chatting terbesar di dunia dan yang lagi tranding ,aplikasi whatsapp di luncurkan pada januari 2009 tepatnya udah 10 tahun yang lalu, aplikasi dengan salah satu pengguna terbesar di dunia ini sekarang menjadi aplikasi wajib di kalangan orang biasa maupun pejabat bahkan sekarang ada yang namanya whatsapp bussines dari namanya saja udah tau bussiness artinya bisnis , saya tidak tahu bagaimana isi dari whatsapp bussines ini tapi dari keterangan teman saya sih seperti whastapp biasa cuman ada fitur tambahan dan statusnya ada tulisan bisnis ,keren juga ya sekarang whatsapp di kembangkan oleh facebook untuk lebih lengkapnya search di google ya!!!

Pernah gak ngalamin saat hapus aplikasi whatsapp atau pindah aplikasi whatsapp dari hp satu ke hp lain pesan dan grub grub-nya hilang? Kalau pernah brarti kita sama dan saya yakin kebanyakan orang yang belum nemu triknya bakalan bernasib sama, sama sama hilang pesanya , rasanya gimana sakit kan? Apalagi pesan dari pacar,orang tua,mertua :v lalu hilang akibat pindah hp kenanganya itu loh :v

Kenapa pesan bisa hilang saat aplikasi whatsapp pindah hp? Karena aplikasi whatsapp tidak menyimpan data pesan,file,media di server melainkan di simpan di database local yang namanya SQLite ,kenapa saya bisa tau? Karena saya juga alhamdulillah seorang programmer walaupun gak expres lumayan lah bisa buat games,aplikasi,website lah kenapa aplikasi whatsapp datanya gak disimpan di server? Kalau soal itu saya kurang paham ,soalnya saya bukan developernya kalau saya developernya saya kasih tau kenapa alasanya mulai ujung sampai akar ,dan saya minta doanya supaya bisa buat aplikasi gitu yang bisa menyaingi tuh aplikasi besar di dunia untuk indonesia yang lebih maju

Baca juga : Cara Mudah Mengatasi Whastapp Lag Atau Lemot



Aplikasi whatsapp seperti halnya aplikasi Blackbary masanger taukan BBM? yang ngetren sebelum whatsapp muncul saya kira BBM juga disimpan di server eh pas saya copot ganti hp semua pesan hilang kan sakit tapi pada saat itu saya masih gaptek : GAGAP TEKNOLOGI saya cuma bisa sedikit sedikit tentang internet karena saat itu Hp saya bukan sebesar sekarang RAM kecil Internal kecil Jaringan Edge terpaksa setiap hari kadang ke warnet ke wifi untuk internetan dan itu jalan hidup saya dan akhirnya saya agak sedikit tau tentang teknologi

Oke kembali lagi ke pembahasan
Jadi saat saya otak atik saya menemukan banyak cara tersembunyi di aplikasi whatsapp seperti : Cara Mudah Mengatasi Whatsapp Lag Atau Lemot



Dari situ saya menemukan cara pindahkan aplikasi Whatsapp dari hp satu ke hp lain tanpa menghilangkan pesan,grub dll 

Ada 2 cara untuk teknik ini jadi kalian bisa memilih salah satu tekniknya
Simak baik baik tutorial di bawah ini

Tutorial teknik pertama :
1.buka aplikasi whatsapp kalian
2.klik titik 3 di pojok kanan atas


3.klik setelan/pengaturan

4.klik chat


5.klik cadangan chat

6.pilih cadangkan

7.setelah selesai maka pindahkan file folder whatsapp ke hp lain
8.install aplikasi whatsappnya
9.buka aplikasinya
10.masukan nomer kalian
11.lalu sampai menu verifikasi tekan home pindahkan folder whatsapp tadi di internal
12.dan buka whatsapp yang tadi
13.dan pilih pulihkan cadangan
14.dan jadi dah


Tutorial teknik kedua :
1.buka aplikasi whatsapp kalian
2.klik titik 3 di pojok kanan atas


3.klik setelan/pengaturan

4.klik chat

5.klik cadangan chat

6.pilih yang google drive pilih akun dan cadangkan

7.setelah selesai buka whatsapp di hp lain
8. login dengan nomer yg sama
9.verifikasi nomer
9.tunggu masuk ke whatsapp
10.pulihkan cadangan via google drive


Memang simple tapi harus pas jangan pas udah verifikasi dan masuk ke whatsapp lalu baru pindah file cadangan tadi maka tidak akan kebaca atau terpulihkan jangan lupa ya copy folder whatsapp jangan cuma dalamnya soalnya itu nanti ada database serta media medianya akan ikut juga jadi enak tidak akan hilang semua

Alhamdulillah demikian tutorial tentang *Cara Pindah Whatsapp Ke Hp Lain Tanpa Hilangkan Pesan* ,semoga bermanfaat walaupun sedikit ilmu yang saya bago tapi insya allah bermanfaat bagi kalian

Coba praktekan dan tinggalkan komentar apakah kalian berhasil atau tidak ,Terimakasih telah berkunjung

Share this